Sabtu, 20 Januari 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

17:56 WIB - Sudah Dilaporkan , Kasus 500 juta Dana Ued - SP Desa Balai Pungut Senyap | 17:56 WIB - Kembali , Buser Pinggir Cokok Dua Orang Pemuda Diduga Terlibat Narkoba | 17:56 WIB - Panwaslu Taja Pelantikan Serta Pembekalan Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pangkalan Kerinci | 17:56 WIB - Bupati Bengkalis Gelar Cafee Morning Bersama Insan Pers Di Hotel Grand Zury Duri | 17:56 WIB - Kampung Teluk Batil Adakan Musrenbangkam Tahun 2018 | 17:56 WIB - Rumah Sakit SMEG Biarkan Oknum Dokter Narkoba Beraktivitas
Politik / Sekjen Gemasaba: Agar Tak Mengganggu Stabilitas Politik dan Ekonomi, Baiknya Ahok Ditahan

Sekjen Gemasaba: Agar Tak Mengganggu Stabilitas Politik dan Ekonomi, Baiknya Ahok Ditahan

Politik - - Jumat, 02/12/2016 - 14:46:04 WIB
Jakarta,(RiauGlobal)
Sektetaris Jendral Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Tb. Adam Ma'rifat sarankan sebaiknya pemerintah segera menahan Basuki Tjahaja Purnama yang biasa di panggil Ahok, pada diskusi kamis malam jakarta (1/12/2016).

Adam memberikan pertimbangan kepada pemerintah agar segera penahanan Ahok segera dilakukan untuk menjaga stabilitas politik dan ekonomi nasional.

"Agar tidak mengganggu stabilitas politik dan ekonomi, baiknya Ahok ditahan alasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan aparat penegak hukum selain alasan subjektif yang dikemukakan kapolri" ujarnya

Dirinya juga menegaskan, bahwa melindungi kepentingan bangsa yang lebih besar demi kebaikan bersama seharusnya bisa lebih diutamakan. "Efek Ahok ini banyak mengganggu kondisi sosial politik kita. Polarisasi dan perpecahan di kalangan sesama anak bangsa kian meruncing," kata Adam Ma'rifat.

Tidak cukup sampai Ahok ditahan, Adam Ma'rifat menambahkan hal lain yang akan dipermasalahkan oleh pendemo seperti soal lama masa tahanan Ahok yang juga mungkin akan dipersoalkan.

"Dia megang kekuasaan ketika itu, jadi bisa jadi alasan ini digunakan sebagai tuntutan seharusnya hukuman Ahok lebih berat dari yang lain sesama pelaku penista agama," ujarnya.

"Kita kan gak tahu maunya para demonstran. Apakah hanya sampai Ahok ditahan atau juga masa hukumannya yang harus sekian tahun misalnya. Atau setelah divonis posisi dia sebagai cagub/gubernur mungkin juga akan dipersoalkan," bebernya.

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(1221) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved